Portal Unique

10 Suku Indian Paling Terkenal, Mematikan di Medan Perang

Suku Indian adalah pemukim pertama Amerika Utara yang datang dari Asia lebih dari 20.000 tahun lalu. Karena mengikuti hewan buruan, mereka mengembara melewati Selat Bering. Lambat laun mereka menetap dan berkembang menjadi berbagai suku. Berabad-abad mereka membangun masyarakat teratur. Pada abad ke-16, orang Eropa tiba di Amerika Utara untuk pertama kali. Karena mengira tiba di India (Asia), mereka secara keliru menyebut penduduk asli itu orang "Indian". Orang Eropa menginginkan tanah baru. merasa terancam kaum Indian lalu bertempur melawan para pendatang baru tersebut.

Pada abad ke-19, suku Indian melawan pemerintah Amerika Serikat yang berusaha menggusur mereka. Lewat perjuangan sengit, kaum Indian dipindahkan ke reservat, daerah khusus buat mereka. Hingga kini banyak orang Indian masih hidup di sana.

Dilansir dari thetoptens.com berikut 10 suku Indian paling mematikan

1. Comanche
image by horsehints.org

Suku Comanche adalah suku yang paling agresif dan paling ganas, sangat piawai dalam menunggang kuda. Selama 150 tahun mereka menguasai daerah-daerah di NM, Texas dan Mexico Utara dengan merampok, menjarah dan membunuh sebagai pembalasan atas tanah mereka yang di-klaim oleh para pendatang. Mereka adalah suku yang terkuat saat melawan pemerintah Amerika saat itu (1870). Para Cowboy sangat kesulitan setiap melawan mereka. Karena semakin banyak orang kulit putih,suplai makanan dan jalur jual beli mereka terhalang pemukim kulit putih, akhirnya mereka menyadari mereka harus menyerah dan bergantung pada subsidi pemerintah. Saat perang Meksiko-Amerika, Comanche yang sudah tunduk dibawah pemerintah berhasil membunuh setengah dari pasukan Meksiko.

2. Apache
image by warpaths2peacepipes.com

'Apache' berasal dari kata suku Zuni yang artinya "Musuhku". Para penunggang kuda dan penguasa gunung. "Native American Ninjas" atau Ninja nya suku asli Amerika. Tidak kenal takut dan melahirkan prajurit-prajurit hebat.

3. Lakota
image by indians.org

The Little Big Horn, salah satu suku terbaik, beberapa kali mengalahkan tentara Amerika. Mereka memanggilnya "skull crusher" karena jika benar-benar ingin menghadapi Lakota, harus benar-benar siap mati.

4. Cherokee
image by indians.org

Keturunan Cherokee masih banyak yang hidup sampai saat ini, mereka hebat dalam urusan diplomasi. Mereka bukan yang terkuat tapi mereka sangat cerdas dan pandai.

5. Dakota/Sioux
image by indianspictures.blogspot.com

Keturunannya masih bisa ditemui di wilayah Montana, salah satu suku paling terkenal kadang jadi mematikan jika diusik.

6. Zuni
image by thedailycheck.net

Salah satu suku terbaik, keturunan asli Zuni masih bisa ditemukan di beberapa negara bagian.

7. Chippewa
image by indians.org

Ojibwe atau Chippewa bersama dengan suku-suku lain mereka sangat ganas saat kedatangan bangsa eropa. Kadang memaksa suku lain untuk bergabung atau jika tidak bayarannya adalah nyawa. (konon) Terkadang jadi kanibal. Sangat adaptif diberbagai macam lingkungan. Mereka sukses dalam perdagangan bulu sehingga mempunyai banyak senjata. Sebagai tanda kemenangan mereka memotong telinga musuh dan menjadikannya kalung. Chippewa banyak menciptakan banyak ide diantaranya sepatu kulit yang saat itu belum ada. Mereka tidak pernah menyerah kepada bangsa eropa, 200 tahun masa perang masih bisa bertahan, sampai pemerintah harus membuat perjanjian-perjanjian, total perjanjian mencapai 51. Selain itu mereka sangat pandai membuat barang-barang antik, manik-manik, kerajinan tangan, alat penunggang kuda, kalung dan cincin, juga menguasai beberapa ilmu kedokteran.

8. Omaha
image by what-when-how.com

Sangat ganas, jika tertangkap para musuh bisa dikuliti oleh chief mereka.

9. Iroquois
image by ushistory.org

Gabungan dari 5-6 suku yang menguasai Amerika bagian timur laut selama lebih dari 2 abad. Sampai akhirnya suku kulit putih melanggar perjanjian damai. Suku-suku yang termasuk dalam tribes ini adalah Cayuga, Mohawk, Oneida, Onondaga dan Seneca. Pada 1722, Tuscarora bergabung dengan liga ini, dan mereka semua dikenal sebagai "Enam Bangsa". Selain kekuatan tempur yang hebat, mereka juga mempunyai struktur politik yang teratur sehingga makin sulit untuk ditaklukan. Yang terkuat, terorganisir dan spartan.

10. Ottawa
image by freedomsfrontier.org

Seharusnya disebut Odawa bukan Ottawa, mereka mampu berlayar dimusim dingin sejauh 4000 Km melintasi danau Michigan dan laut Saint Lawrence. Beberapa kali mengusir tentara pendatang seperti Prancis dan Inggris, meskipun peralatan pendatang kulit putih lebih canggih mereka tak terkalahkan. Mereka bukan suku bar-bar mereka punya strukur politik, mereka adalah para bangsawan, pedagang dan pengrajin yang sukses. Suku Odawa pernah bekerja sama dengan pemerintah Amerika saat itu, dan berhasil mengusir tentara Prancis yang ingin memperluas wilayahnya.

Portal Unique

Tentang Portal Unique -

Perkenalkan saya Rizky Maulana, seorang introvert yang menyukai hal-hal unik dan menarik yang berbau Sains, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Seorang blogger yang juga menyukai desain grafis dan dunia film. Hope you like my blog.

Berlangganan via Email :