Portal Unique

7 Serangga Ini Sangat Berbahaya Bagi Manusia


Meskipun manusia adalah makhluk tercerdas yang ada di bumi, bukan berarti manusia bisa terhindar dari serangan binatang liar. Macan, harimau, dan buaya adalah contoh hewan liar yang bisa menyerang manusia dalam sekejap. Dan hewan tersebut ditakuti manusia karena ukuran dan kecepatan mereka kala menyerang.

Namun tak cuma hewan yang berukuran besar saja, hewan kecil semisal hewan yang ukurannya jauh lebih kecil juga mampu menyerang manusia dengan serangan yang mematikan dan bahkan ada yang menyebabkan kematian.

Nah, hewan kecil apa saja yang memiliki serangan mematikan itu ? Yuk kita lihat daftar berikut ini.

1. Lalat Bot
pestwiki.com
Tak cuma manusia, mamalia lain juga direpotkan dengan keberadaan makhluk kecil ini. Karena lalat ini ketika menyengat, hewan ini juga menyuntikkan larva ke dalam tubuh mangsanya. Jika tidak terdeteksi, larva akan tumbuh didalam tubuh mangsanya selama 60 hari dan memakan nutrisi yang ada dalam tubuh mangsanya.

Menjijikkan bukan ?


2. Semut Peluru

techno.okezone.com


Bukan jenis semut yang mematikan, namun semut ini termasuk semut yang mempunyai gigitan yang paling mematikan. Gigitan semut ini setara dengan tembakan pistol kaliber 45 dan rasa sakitnya tidak hilan selama 24 jam.


Indera pencium semut ini super sensitif. Sehingga, ketika ada hewan yang mencoba menggangu sarangnya, semut ini langsung akan menyerang dan menggigitnya. 


3. Kutu Paralisys

liputan6.com

Gigitan dari kutu bisa menyebabkan kematian dalam 1 hari bila tidak mendapat perawatan yang tepat. Kutu yang berasal dari Australia ini memiliki semacam racun yang bisa membuat korbannya sesak nafas bila digigitnya.


4. Kutu Rambut


caramenghilangkankutu.com

Bagi manusia, kutu ini bisa menyebarkan parasit. Karena hewan ini mampu menghisap darah sebanyak 15 kali dari berat tubuhnya. 


5. Triatoma

bugguide.net

Hewan nocturnal ini biasa menghisap darah manusia ketika sedang tidur. Setelah menghisap darah, hewan ini akan langsung membuang kotoran. Kotoran hewan ini mengandung bakteri T. Cruzi dan masuk lewat mata, kulit, mulut dan bekas luka. Setelah itu, parasit ini berkembang biak dan menyebar keseluruh tubuh.

Bakteri ini bisa menyebabkan jantung yang tak beraturan dan kesulitan menelan akibat kerongkongan yang membengkak. Penyakit ini juga bisa menyebabkan kematian akibat kerusaksn sistem saraf dan otot jantung.


6. Lalat Tse-Tse

mediskus.com


Lalat yang mempunyai habitat di wilayah Afrika Tengah. Gigitan lalat ini langsung menyerang saraf dan mengakibatkan rasa lemas dan mudah tertidur, sehingga penyakitnya sering disebut Penyakit Tidur.


7. Lebah Raksasa Jepang


 liputan6.com



Lebah ini memiliki asap yang jika ditembakkan mampu membuat daging korbannya meleleh dan jika mengenai manusia bisa mengakibatkan gagal ginjal. Di negara asalnya, hewan ini bisa membunuh 30 - 40 orang per tahun akibat serangannya.

Maka dari itu, kita tidak boleh memandang remeh sesuat dari ukurannya. Sebab tak mungkin, hewan yang tadinya kecil dan tak terlihat berbahaya bisa merugikan kita bahkan mengakibatkan kematian.



Sumber

Portal Unique

Tentang Portal Unique -

Perkenalkan saya Rizky Maulana, seorang introvert yang menyukai hal-hal unik dan menarik yang berbau Sains, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Seorang blogger yang juga menyukai desain grafis dan dunia film. Hope you like my blog.

Berlangganan via Email :