Portal Unique

7 Fakta Menarik Tentang Istana Buckingham Inggris

Istana Buckingham adalah rumah administrasi dan rumah resmi Ratu Elizabeth II, dan menjadi salah satu simbol paling megah dan ikon dari Britania Raya.

Dari awalnya berupa kebun murbei dan perumahan warga, telah dibangun, direnovasi dan diperbesar selama berabad-abad untuk menjadi istana kerja paling terkenal di zaman modern ini..

Sebenarnya masih banyak landmark negara Inggris selain Istana Buckingham, seperti Tower Bridge,  Big Ben, Gedung Parlemen, London Eye, Madam Tussauds Museum dan tidak hanya itu Inggris  juga mempunyai icon unik seperti London Red Phonebox, Sepak Bola nya sampai The Beatles. .

premiumtours.co.uk menjelaskan 7 fakta tentang Iistana Buckingham yang mungkin akan mengejutkan kamu.

1. Kota Kecil Mandiri
image by blog.premiumtours.co.uk

Istana ini bukan hanya rumah bagi bangsawan. Ada sekitar 800 staf yang tinggal disana, termasuk 2 penjaga jam, yang tugasnya adalah untuk memutar 350 buah jam antik manual dengan tangan mereka, sersan pengibar bendera, pandai besi, petugas kebersihan dan perbaikan, sampai petugas khusus yang merawat tempat perapian.

Istana yang dicintai warga Inggris ini juga memiliki kantor pos sendiri, ATM, kantor polisi, ruang operasi beserta dokternya, kolam renang, bioskop dan kantin para staf. Bahkan memiliki kode pos sendiri: SW1A 1AA.

2. Terowongan Rahasia
Diyakini istana ini dibangun di atas labirin lorong-lorong rahasia yang mengarah ke jalan-jalan terdekat, sebagai jalan rahasia yang bisa digunakan jika sesuatu yang buruk terjadi. Bahkan, Sang Ratu pernah menulis sebuah kisah dalam buku hariannya, ketika dia dan suaminya George VI sedang menjelajahi terowongan. Mereka bertemu dengan seorang pria bernama Geordie yang tinggal di sana. Dia menggambarkannya sebagai 'yang paling sopan'. Entah apa yg dilakukan pria itu didalam sana.


3. Penyusup Handal
image by wikipedia

Ketika Ratu Victoria tinggal di istana, seorang bocah remaja bernama Edward Jones berhasil melewati petugas keamanan istana dan tertangkap basah tiga kali.

Dia mencuri makanan dan beberapa potong pakaian dalam Ratu dan bahkan mengaku dia telah duduk di atas kursi takhta. Dia ditangkap dan dikirim ke Brasil, sebelum melarikan diri dan kembali ke Inggris. Dia kemudian dipindahkan ke Australia dan tinggal disana sampai kematiannya pada tahun 1893.

4. Kotor dan Dingin
Ketika Ratu Victoria pertama kali pindah ke istana, jendelanya macet dan ventilasi-nya rusak. Cerobong asap begitu banyak yang tak tertutup sehingga tempat perapian terus-menerus digenangi air hujan, saat musim dingin, suhu istana jadi dingin, kadang membeku, bau dan juga kotor.

Setelah menikah dengan Victoria, Pangeran Albert mengambil alih manajemen, dan mengganti staf yang malas, dia juga mengawasi perbaikan secara langsung, karena ada berapa desain istana yang salah.

5. Ruang Operasi Bekas Bioskop
image by the telegraph

Sebelum penobatannya pada tahun 1902, Pangeran Edward VII menderita sakit peritonitis yang hampir fatal. Sebuah ruangan yang menghadap ke taman (yakni ruang bioskop) diubah menjadi ruang operasi darurat.

6. Pernah di Bom
iamge by blog.premiumtours.co.uk

Demi solidaritas, Raja George, Ratu Elizabeth dan 2 anak perempuan mereka, Elizabeth dan Margaret, menolak meninggalkan istana selama Perang Dunia II. Bangunan dan pekarangan mengalami sembilan serangan langsung selama Perang Blitz tahun 1940.

Meskipun kerusakan-nya minim, kapel istana hancur total dalam satu serangan. Dan dibangun kembali pada tahun 1962.

7. 'Royal Births and Deaths'
image by www.heart.co.uk

Dari 9 anaknya, Ratu Victoria melahirkan 8 anaknya di istana, termasuk Edward VII yang juga meninggal di sana.

William IV juga lahir di istana, seperti 3 dari anak-anak Ratu Elizabeth: Charles, Andrew dan Edward.


Sumber : blog.premiumtours.co.uk/buckingham-palace-facts/

Portal Unique

Tentang Portal Unique -

Perkenalkan saya Rizky Maulana, seorang introvert yang menyukai hal-hal unik dan menarik yang berbau Sains, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Seorang blogger yang juga menyukai desain grafis dan dunia film. Hope you like my blog.

Berlangganan via Email :